Search

Jumat, 19 November 2010

Benarkah Arumi Bachsin Alami Kekerasan Seksual?


Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akhirnya menggelar jumpa pers terkait kasus Arumi Bachsin yang kedua kali kabur dari rumahnya. Benarkah Arumi Bachsin telah mengalami kekerasan seksual?


Elang Riki Yanuar, okeZone News - Jumat, 19 November 2010 11.54 WIB
                    Arumi Bachsin. (Foto: Koran SI)
Arumi Bachsin. (Foto: Koran SI)
JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akhirnya menggelar jumpa pers terkait kasus Arumi Bachsin yang kedua kali kabur dari rumahnya. Benarkah Arumi Bachsin telah mengalami kekerasan seksual?
"Biar dia (Arumi) saja yang cerita. Tapi saat ini, Arumi belum memungkinkan untuk bicara ke media, karena siapa yang akan menjamin keamanannya," ungkap Ketua KPAI, Hadi Supeno, di kantornya, Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, Jumat (19/11/2010).
Lebih lanjut dia mengatakan, masalah yang dihadapi Arumi adalah seputar perjodohan dengan pria berusia 30an tahun. Arumi merasa dipaksa, dijodohkan oleh seseorang yang katanya pengusaha asal Kudus berusia 30an tahun.
"Dia juga merasa memperoleh kekerasan psikis dan fisik dari orangtuanya. Jadi, dia harus pergi dengan seseorang yang tidak dikenal dan dia tidak nyaman. Intinya, dijodohkan dan diancam oleh orangtua," papar Hadi.
Arumi mengaku takut berada di ruang terbuka. Dia merasa keamanannya tidak terjamin.
"Kami bertugas melindungi Arumi dari orang-orang yang mengganggunya. Kami juga memediasi antar orangtuanya," tegas Hadi.
Dia menambahkan, Arumi bercerita kalau dia dipaksa ikut ibundanya ke Yogyakarta, untuk dipertemukan dengan pria yang menurut Arumi asal Kudus. Setelah pertemuan itu, Arumi diajak berlibur berdua saja dengan pria pengusaha itu.
"Dia dibawa ke Singapura pakai pesawat AirAsia. Arumi mengaku tak kuasa menolak, karena dalam kontrol orangtua," tambah Hadi.

Info style & fashion

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Flag Visitor

free counters
  • Tutup Kotak ini
    Cukup tekan link-link ini. Terima kasih...