Search

Jumat, 19 November 2010

Ina Kamarie: Saya Tak Suka Dengan Sistem

Sebagai seorang seniman, Ina Kamarie mengaku dirinya penyuka kebebasan, terutama dalam mengekspresikan diri. Wanita bernama lengkap Carolina Agustine Kamarie bukanlah tipe orang yang patuh dan selalu mengikuti sistem yang berlaku. Namun demikian, Ina tak mau jika dirinya disebut pemberontak.


Editor KapanLagi.com, Selebriti - Jumat, 19 November 2010 06.50 WIB
                    Ina Kamarie
Ina Kamarie 
 
Sebagai seorang seniman, Ina Kamarie mengaku dirinya penyuka kebebasan, terutama dalam mengekspresikan diri. Wanita bernama lengkap Carolina Agustine Kamarie bukanlah tipe orang yang patuh dan selalu mengikuti sistem yang berlaku. Namun demikian, Ina tak mau jika dirinya disebut pemberontak.
"Bukan pemberontak, saya gak mau mengikuti aturan yang ada. Saya itu termasuk orangnya pintar, saya kuliah selalu rangking 1, paling jelek rangking 5 dan paling rendah IPK saya 3,9. Saya pindah kuliah dari London School ke Moestopo itu karena saya gak suka dengan sistem, boleh tanya sama teman-teman saya," ujarnya saat ditemui di Stones Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Ina melanjutkan, baginya pendidikan adalah soal mengelola kecerdasan, tata krama dan kepribadian. "Asalkan kita bukan narkoba dan sebagainya bebaskan diri kita berekspresi, karena manusia punya ekspresi yang berbeda-beda untuk mengekspresikan diri. Dan saya sebagai jiwanya seniman, kok ditindik gak boleh, it's my life," tandasnya.
Namun, demi karier yang ia retas di panggung hiburan, Ina harus merelakan kuliahnya di Universitas Dr. Moestopo, Jurusan Public Relation. "Kan saya ikut Dewi Dewi, jadi gak bisa. Kan terikat kontrak, setiap hari aja latihan kalau gak ada job. Jadi kuliahnya gak bisa," tuturnya.
Dan langkahnya tersebut bukannya tanpa pertimbangan, namun dengan beberapa pertimbangan dan juga konsultasi yang ia lakukan dengan keluarga.
"Kalau papi aku bilang sih 'kamu kan orangnya seniman banget ya, kamu gak bakal bisa kerja kantoran, atau paling gak punya PT (perusahaan) sendiri. Jalani dulu deh yang nyanyi ini, kalau gak cocok dengan jalan hidup kamu terserah mau balik kuliah lagi bebas," tandasnya. (kpl/buj/bun)

Info style & fashion

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Flag Visitor

free counters
  • Tutup Kotak ini
    Cukup tekan link-link ini. Terima kasih...