Search

Kamis, 08 Januari 2015

Winnie Chef Wanita Tercantik dan Seksi di Indonesia

Winnie Chef Wanita Tercantik dan Seksi di Indonesia 


 Winnie Chef Wanita Tercantik dan Seksi di Indonesia 

Winnie Lahir dalam keluarga ningrat Keraton Solo, tepatnya Chef Winnie berasal dari Trah Kartasasmita. Perempuan yang lahir pada 15 Februari 1978 ini sejak kecil sudah menggemari dunia kuliner. Sejak SD ia sudah akrab dengan dapur bersama sang Ibu dan eyang putri nya. Masakan paling berkesan yang pernah dirasakan chef Winnie semasa kecil adalah betapa lezatnya rasa opor ayam masakan eyang putrinya.

Chef Winnie pun sudah terbiasa untuk bereksperimen di dapur. Semasa SD ia pernah membuat taoge goreng. Itu waktu Chef Winnie kelas lima SD. Segala macam bumbu ia masukin ke dalam wajan penggorengan. Setelah jadi, ia namain masakan nya itu “taoge Etiopia” karena hasilnya hitam pekat.

Kisah taoge goreng merupakan langkah awal Winnie di jagat rasa dan masak memasak. Langkah-langkah hidup Winnie selanjutnya selalu dekat dengan urusan masak dan makan enak. Ketika sekolah setingkat SMP-SMA di Belgia, Winnie sudah belajar mandiri, termasuk dalam urusan masak.

Suatu kali saat tengah asyik ngopi di sebuah kafe di Belgia bersama kerabatnya, ia tergagas untuk membuka kafe di Jakarta. Gagasan itu terwujud dengan berdirinya Kaferoti Cafe & Resto di Jakarta. Ia memang hanya pencetus ide dan konsep, sedangkan usaha kafe dijalankan orangtuanya. Ketika pulang ke Jakarta, Winnie menjadi direktur F&B (food and beverage) merangkap humas kafe yang berlokasi di Plaza Senayan itu.

Ketika menikah dengan Argi Giwangkara pada tahun 1999 dan pindah mukim di Melbourne, kegemaran memasak itu menjadi penghidupan. Ia membuka usaha katering untuk mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Melbourne. Catering chef Winnie pun isinya adalah masakan khas Indonesia seperti semur, empal, dan opor-oporan.

Ketika tinggal di Melbourne ini juga chef Winnie menekuni pendidikan formal di bidang kuliner di William Angliss Hospitality College, Melbourne. Saat masih menempuh pendidikan di William Angliss Hospitality College, chef Winnie sempat dikirim untuk kerja magang di Sofitel Hotel Melbourne. Di Sofitel Hotel ia benar-benar digembleng dalam urusan dapur mulai ngupas kentang sampai bawang bombay sampai ia menangis.

Gemblengan itu mengantarkan Winne menjadi Chef de Partie dan kemudian meningkat menjadi supervisi senior. Setelah dua tahun bekerja di Sofitel, ia bekerja sebagai Chef de Partie di Conrad City Hotel dan kemudian Park Hyatt Hotel, Melbourne.

Pulang ke Jakarta tahun 2006, Winnie membuka usaha katering Mr Crab Seafood & Grill Catering Service. Bersama rekan-rekannya, ia juga membuat katering Chez yang kemudian berubah menjadi Chef’s Made. Permintaan mengatur menu harian dan mingguan dari berbagai majalah kuliner, berdatangan. Bisnis kateringnya mulai terdengar sampai telinga para sosialita.

Nama Chef Winnie pun makin dikenal masyarakat luas ketika menjadi salah satu host di Trans7 untuk program kuliner “Fish N` Chef”
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Flag Visitor

free counters
  • Tutup Kotak ini
    Cukup tekan link-link ini. Terima kasih...