Search

Senin, 25 November 2013

Hesty Profil



Tekadnya terjun ke dunia musik, dilandasi atas rasa cintanya kepada mereka. Putri ke empat dari tujuh bersaudara ini, bersyukur langkahnya berhasil menembus label rekaman. Nagaswara, menjadi impian utamanya meraih semua impian itu.

"Dulu dari nyanyi panggung ke panggung, lalu seseorang bernama Awe Saleena Band membantu saya mencoba peruntungan ke Nagaswara, label ini sudah lama aku dengar bang," tutur putri pasangan Yeyen Wiryanti (Sunda) dan Dede Mahya Sumitra (Sunda-Sumatera).

Hesty langsung mencoba beberapa single, seperti lagu Klepek-klepek ciptaan Papa T Bob, dan satu lagi single Aki-Aki Ganjen, ciptaan Endang Raes. "Lagu Aki-aki Ganjen, seganjen kang Endang kali ya, ngga tahu nih, lagunya nyindir-nyindir beliau sendiri. Berondong tua, ABG Tua, pokoknya yang tua tua aja," ucap cewek pecinta humor ini. 





Yang pasti, pemilik nama lengkap Hesty Aryatura ini mengaku bangga sekali karena telah berada di bawah naungan label Nagaswara. "Karena banyak orang yang belum tentu bisa masuk label besar seperti ini kan, jadi saya merasa bangga dan bersyukur kepada-Nya," tutur cewek berzodiak Taurus, kelahiran Bandung 19 Mei 19 tahun yang lalu ini. Ia berharap, langkahnya di dunia musik, bisa membuat bangga orang tuanya, dan bisa menjadi anak kebanggaan di mata orang tua maupun di mata keluarga besar label Nagaswara. Bahkan, Hesty mengaku tidak mau muluk-muluk, yang penting ia ingin mengikuti jejak seniornya di Nagaswara. Siapa lagi kalau bukan Zaskia Gotik yang ia hormati dan banggakan. Ia berdoa supaya segalanya lancar dan berjalan sesuai rencana.




Sementara itu DJ Glary yang mengaransemen ulang single Klepek-klepek, mengatakan bahwa ada tiga unsur musik house di dalam musik lagu tersebut. "Ada tiga unsur musik di dalam single Klepek-klepek, jadi di sini saya mengkombinasikan dangdut koplo, irama DJ BreakBeat, dan melodi dutz," terang Glary.
Menurutnya. konsep musik dangdut dengan kemasan seperti ini baru pertama ada di dunia musik dangdut. Karena mengemas tiga buah genre atau unsur musik high class ke dalam dangdut, tidak gampang. "Membutuhkan sentuhan dan kesabaran, karena mengkolaboraskan beberapa unsur musik tidak semudah menggarap musik biasa," terangnya.

Kebetulan karakter vokal Hesty juga tidak kaku, bisa masuk ke disco, juga bisa ke dangdut, sehingga jadi fleksibel. "Jadi tidak teramat sulit mengarahkannya saat take vokal maupun menggabungkannya dengan hasil aransemen musik yang baru," tandas Glary.

Posting lainnya:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Flag Visitor

free counters
  • Tutup Kotak ini
    Cukup tekan link-link ini. Terima kasih...