Search

Rabu, 06 November 2013

Rya Fitria Menerima Transfer Uang dari Mantan Ketua MK




Penyanyi dangdut Rya Fitria mengamini dirinya menerima transfer mencapai ratusan juta rupiah dari mantan Ketua MK Akil Mochtar. Tapi Rya menegaskan, uang itu sebagai pembayaran profesional.


"Pak Akil itu baik suka ngundang nyanyi. Temannya ada acara juga beliau yang ngundang, yang bayar Pak Akil lewat transfer," jelas Rya saat dikonfirmasi detikcom, Senin (4/11/2013).

Pelacakan Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) memang menemukan dugaan aliran dana ke Rya. Nilainya mencapai ratusan juta rupiah.



Rya cukup kaget mendengar namanya disebut PPATK. Penyanyi jebolan KDI 3 yang baru meluncurkan single 'Kamu Gila Aku Juga' ini mengklarifikasi, uang yang dikirim Akil tak ada kaitan dengan kasus Akil atau hal-hal tertentu.

"Transfer yang dikirim memang rate manggung saya segitu. Saya ini juga sudah punya suami lho Mas, Pak Akil juga datang waktu saya nikah. Nggak ada apa-apa," jelas Rya yang pernah menjuarai MTQ di Jabar ini.


Rya mengaku kenal dengan Akil sejak 2007 lalu. Kala itu Akil masih aktif di Golkar. Dia juga kerap diundang di acara-acara Golkar.

"Saya diundang ke Banjarmasin, ke mana-mana karena untuk nyanyi. Kalau saya ada apa-apa (dengan Akil), saya nikah siri saja, saya minta rumah di Pondok Indah atau Kelapa Gading. (Tapi faktanya) rumah saya di kampung," urai Rya yang memang kerap mengisi acara partai ini.

Rya juga menuturkan, saat Akil ditangkap awal Oktober lalu dia tengah berada di Denpasar, Bali. Dia tahu Akil ditangkap lewat pemberitaan.

"Padahal 3 hari sebelumnya saya manggung, disuruh Pak Akil. Bayarannya Rp 2,5 juta lewat transfer," tutupnya.
Sumber: detikcom

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Flag Visitor

free counters
  • Tutup Kotak ini
    Cukup tekan link-link ini. Terima kasih...